Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat di PMM

Kasuvela.com – Format Contoh Laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat untuk kelengkapan Bukti Dukung di PMM.

Dikesempatan kali ini admin kasuvela bersyukur bisa kembali menulis dan akan membahas tentang salah satu topik pendidikan khususnya yang berhubungan dengan pelaksanaan penilaian kinerja di aplikasi PMM.

 


Seperti kita ketahui bersama bahwa seluruh Guru ASN dalam hal ini PNS dan PPPK diwajibkan untuk melakukan perencanaan kinerja di PMM selain ASN guru honorer pun di sarankan (tidak wajib) untuk ikut juga berpartisipasi dalam melakukan perencanaan kinerja agar bisa mengetahui tingkat kemampuan dalam melakukan peningkatan kompetensi sebagai seorang guru.

 

Guru akan membuat perencanaan dalam bentuk Rencana Hasil Kerja (RHK) di PMM dengan memilih jenis pengembangan yang ingin di kembangkan. Salah satu pilihan dalam RHL ialah melakukan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat.

 

Dalam melaksanakan perencanaan kinerja sesuai dengan apa yang telah di pilih maka guru harus menyiapkan beberapa dokumen yang di perlukan. Diantaranya ialah surat tugas dan juga laporan kegiatan sesuai dengan dimensi pengembangan yang telah di pilih dalam perencanaan RHK di PMM.

 

Pada kesempatan ini, admin kasuvela hanya akan membahas tentang cara membuat laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat. Disini admin kasuvela telah menyiapkan contoh laporan yang telah jadi dan bisa di gunakan sebagai referensi bagi bapak/ibu guru yang telah memilih pengembangan Observasi Proses Pembelajaran kepada Rekan Sejawat dalam perencanaan kinerja di PMM.

 

Tujuan admin kasuvela ingin membagikan file contoh laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat ini adalah agar bisa membantu para guru dalam memperoleh referensi untuk pembuatan laporan di PMM. Tentunya jika ada referensi atau contoh dalam membuat laporan maka guru akan lebih mudah dalam membuat dan menyusun laporan yang di butuhkan.

 

Sekedar informasi bahwa file atau format contoh Laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat yang akan dibagikan pada kesempatan ini ialah file yang telah di buat dan disajikan dalam format PDF, tujuannya ialah agar tampilan dapat terlihat rapi. Namun jika bapak/ibu guru ingin melakukan pengeditan pada file tersebut maka silahkan untuk mengkonversinya terlebih dahulu ke bentuk/format word, agar dapat lebih mudah untuk di revisi atau diubah dan di edit sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Bagi bapak/ibu guru yang masih bingung dalam membuat laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat dan belum memiliki format laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat untuk dijadikan sebagai bukti dukung di PMM maka jangan khawatir sebab pada kesempatan ini admin kasuvela.com akan membagikan file contoh laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat tersebut secara gratis dan tentunya akan sangat mudah untuk di unduh.

 

Baiklah untuk bapak/ibu guru yang ingin mendapatkan file contoh format laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat yang dapat di gunakan sebagai bukti dukung dalam pelaksanaan penilaian kinerja di PMM, maka silahkan unduh filenya yang telah admin kasuvela.com siapkan di bawah ini :

 

  • Format Laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat Untuk Bukti Dukung PMM ( Ambil File )

 

Demikianlah pembahasan mengenai contoh Laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat dalam hubungannya dengan pengelolaan kinerja di PMM. Semoga file contoh format laporan Observasi Proses Pembelajaran Rekan Sejawat sebagai bukti dukung di PMM yang telah di bagikan diatas, bisa membantu bapak/ibu guru dalam menyiapkan dan membuat Laporan sebagai pemenuhan dokumen yang di persayaratkan di PMM.

Sekian dan Semoga Bermanfaat.