Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format Laporan TPPK di Sekolah Untuk PMM

Kasuvela.com – Format Contoh Laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) untuk kelengkapan Bukti Dukung di PMM.

Sobat Pendidikan yang budiman, Kita berjumpa kembali di website kasuvela.com ini. Bangga rasanya admin bisa kembali menulis dan berbagi. Semoga apa yang akan admin bagikan kali ini bisa bermanfaat bagi bapak/ibu guru dimanapun berada.

 


Bapak/ibu guru yang terkasih, pada artikel kali ini admin akan berbagi informasi yang ada hubungannya dengan penanganan kekerasan di satuan pendidikan yang dalam hal ini disekolah. Tentunya di setiap sekolah ada saja masalah kekerasan yang sering terjadi baik dikalangan Guru maupun di kalangan Pelajar.

 

Untuk mengatasi hal tersebut maka di perlukan adanya Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) disekolah. Nah, apakah di sekolah bapak/ibu guru saat ini sudah terbentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) ? Jika di sekolah bapak/ibu sudah ada TPPK tersebut maka akan sangat berdampak positif bagi sekolah khususnya dalam mencegah terjadinya tindak kekerasan disekolah.

 

Berbicara mengenai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) disekolah maka yang akan menjadi Tim pelaksana disekolah tentunya adalah bapak/ibu guru yang di beri mandate oleh pimpinan/atasan untuk menagani hal tersebut. Nah, sebagai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) disekolah maka tugas tersebut merupakan tugas tambahan bagi seorang guru di sekolah.

 

Berbicara mengenai tugas tambahan guru di sekolah, maka bapak/ibu guru yang menjadi Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) disekolah dapat memasukkan tugas tambahan tersebut kedalam perencanaan penilaian kinerja atau yang biasa disebut dengan RHK untuk pembuatan sasaran kerja pegawai di platform merdeka mengajar.

 

Nah dalam melakukan RHK ada juga Tugas Tambahan yang dapat di pilih oleh para guru sesuai dengan tugas tambahan yang di emban atau di kerjakan di sekolah masing-masing. Nantinya nilai Tugas tambahan tersebut akan berpengaruh pada penilaian di SKP. Meskipun demikian khusus untuk Tugas Tambahan pada RHK di PMM masih bersifat optional.

 

Bagi anda bapak/ibu guru yang disekolahnya memiliki tugas tambahan sebagai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) dan memasukkan tugas tambahan tersebut kedalam RHK maka mau tidak mau harus bisa menyiapkan SK sebagai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) dan juga harus membuat laporan hasil kerja sebagai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang ada disekolah.

 

Perlu untuk diketahui bahwa model laporan yang dapat dibuat sebagai bukti dukung di PMM tidak memiliki format baku sehingga bapak/ibu guru dapat dengan leluasa dan bebas membuat model atau format laporan sesuai kebutuhan. Intinya bahwa dalam membuat sebuah laporan maka bapak/ibu guru di harapkan bisa menulis dan mencatat semua tahapan pekerjaan yang telah di lakukan sebagai bukti dalam melakukan tugas tambahan di sekolah.

 

Bagi bapak/ibu guru yang masih bingung dalam membuat laporan tugas tambahan sebagai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) disekolah dan belum memiliki format laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) untuk dijadikan sebagai bukti dukung di PMM maka jangan khawatir sebab pada kesempatan ini admin kasuvela.com akan mencoba berbagi file contoh laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) untuk di gunakan sebagai salah satu bukti dukung di PMM.

 

Format laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang akan di bagikan pada kesempatan ini bertujuan agar dapat membantu bapak/ibu guru yang belum mengetahui bagaimana cara dalam membuat laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang baik dan benar. Olehnya itu melalui tulisan artikel ini maka admin kasuvela.com akan membagikan contoh format laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang dapat di gunakan sebagai bukti dukung dalam menjalankan tugas tambahan di PMM.

 

Perlu di ingat pula bahwa file contoh format laporan TPPK yang akan admin bagikan ini sengaja dibagikan/dishare agar bisa menjadi referensi bagi bapak/ibu dalam membuat laporan kerja sebagai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK). Selanjutnya bapak/ibu guru bisa mengembangkannya dan mengeditnya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah untuk bapak/ibu guru yang terkasih yang ingin mendapatkan file contoh format laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang dapat di gunakan sebagai bukti dukung dalam menjalankan tugas tambahan di PMM, maka silahkan unduh filenya yang telah admin kasuvela.com siapkan di bawah ini :

 

  • Format Laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) Untuk Bukti Dukung PMM ( Ambil File )

 

Demikianlah pembahasan mengenai pengelolaan kinerja di PMM khususnya dalam hal menyiapkan bukti dukung pada tsugas tambahan sebagai  Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang menjadi salah satu pengisian di RHK PMM. Semoga file contoh format laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) sebagai bukti dukung di PMM yang telah di bagikan diatas, bisa membantu bapak/ibu guru dalam menyiapkan dan membuat Laporan sebagai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

Semoga Bermanfaat.