Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format Laporan Kepala Perpustakaan Untuk PMM

Kasuvela.com – Format Contoh Laporan Kepala Perpustakaan untuk kelengkapan Bukti Dukung di PMM.

Bapak/ibu guru yang terkasih, baru-baru ini telah di tetapkan bahwa untuk pembuatan SKP kini para guru dapat langsung membuat SKP secara otomatis melalui pengisian pengelolaan kinerja di Platform merdeka mengajar atau PMM.

 


Setiap guru yang sudah memiliki akun belajar.id maka dapat dengan mudah mengakses PMM dan langsung membuat perencanaan kinerja sesuai dengan dimensi yang ingin di kembangkan. Dalam membuat Rencana Hasil Kerja atau RHK di PMM maka ada para guru di haruskan untuk dapat mengumpukan 32 point – 128 point sesuai dengan item kompetensi yang di pilih. Namun batas minimal yang dapat di pilih adalah 32 point.

 

Nah dalam melakukan RHK ada juga Tugas Tambahan yang dapat di pilih oleh para guru sesuai dengan tugas tambahan yang di emban atau di kerjakan di sekolah masing-masing. Nantinya nilai Tugas tambahan tersebut akan berpengaruh pada penilaian di SKP. Meskipun demikian khusus untuk Tugas Tambahan pada RHK di PMM masih bersifat optional.

 

Perlu di ketahui bahwa dalam melakukan perencanaan di RHK PMM nantinya para guru yang telah membuat rencana maka harus bisa menyelesaikan semua perencanaan yang telah di buat tersebut dengan menunjukkan dan mengupload bukti dukung yang sesuai dengan yang di syaratkan. Sebagai contoh pada jenis Tugas tambahan yang akan di pilih oleh para guru dalam perencanan di PMM maka bukti dukung yang harus di persiapkan untuk di unggah atau di upload nantinya adalah berupa laporan dan surat keputusan (SK) atau surat penugasan.

 

Bagi anda bapak/ibu guru yang disekolahnya memiliki tugas tambahan sebagai Kepala Perpustakaan dan memasukkan tugas tambahan tersebut kedalam RHK maka mau tidak mau harus bisa menyiapkan SK sebagai Kepala Perpustakaan dan juga harus membuat laporan hasil kerja sebagai Kepala Perpustakaan.

 

Perlu untuk diketahui bahwa model laporan yang dapat dibuat sebagai bukti dukung di PMM tidak memiliki format baku sehingga bapak/ibu guru dapat dengan leluasa dan bebas membuat model atau format laporan sesuai kebutuhan. Intinya bahwa dalam membuat sebuah laporan maka bapak/ibu guru di harapkan bisa menulis dan mencatat semua tahapan pekerjaan yang telah di lakukan sebagai bukti dalam melakukan tugas tambahan di sekolah.

 

Bagi bapak/ibu guru yang masih bingung dalam membuat laporan tugas tambahan sebagai Kepala Perpustakaan dan belum memiliki format laporan Kepala Perpustakaan untuk dijadikan sebagai bukti dukung di PMM maka jangan khawatir sebab pada kesempatan ini admin kasuvela.com akan mencoba berbagi file contoh laporan Kepala Perpustakaan untuk di gunakan sebagai salah satu bukti dukung di PMM.

 

Format laporan Kepala Perpustakaan yang akan di bagikan pada kesempatan ini bertujuan agar dapat membantu bapak/ibu guru yang belum mengetahui bagaimana cara dalam membuat laporan Kepala Perpustakaan yang baik dan benar. Olehnya itu melalui tulisan artikel ini maka admin kasuvela.com akan membagikan contoh format laporan Kepala Perpustakaan yang dapat di gunakan sebagai bukti dukung dalam menjalankan tugas tambahan di PMM.

 

Perlu di ingat pula bahwa file contoh format laporan Kepala Perpustakaan yang akan admin bagikan ini sengaja dibagikan/dishare agar bisa menjadi referensi bagi bapak/ibu dalam membuat laporan kerja sebagai Kepala Perpustakaan. Selanjutnya bapak/ibu guru bisa mengembangkannya dan mengeditnya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah untuk bapak/ibu guru yang terkasih yang ingin mendapatkan file contoh format laporan Kepala Perpustakaan yang dapat di gunakan sebagai bukti dukung dalam menjalankan tugas tambahan di PMM, maka silahkan unduh filenya yang telah admin kasuvela.com siapkan di bawah ini :

 

  • Format Laporan Kepala Perpustakaan Untuk Bukti Dukung PMM ( Ambil File )

 

Demikianlah pembahasan mengenai pengelolaan kinerja di PMM khususnya dalam hal menyiapkan bukti dukung pada tsugas tambahan sebagai  Kepala Perpustakaan yang menjadi salah satu pengisian di RHK PMM. Semoga file contoh format laporan Kepala Perpustakaan sebagai bukti dukung di PMM yang telah di bagikan diatas, bisa membantu bapak/ibu guru dalam menyiapkan dan membuat Laporan sebagai Kepala Perpustakaan.

Semoga Bermanfaat.