Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 2 Cara Transfer Uang Melalui SMS Banking BRI

Pada Postingan kali ini penulis akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara dalam melakukan transaksi perbankan secara online dengan mudah dan dapat dilakukan baik menggunakan aplikasi maupun dengan cara SMS khususnya pada jenis bank BRI.

Bagi anda yang sering melakukan transaksi perbankan maka tentunya melalui postingan ini anda akan mendapatkan sebuah informasi yang kiranya dapat membantu anda dalam memahami pentingnya dan mudahnya melakukan transaksi baik cek saldo, melakukan pembelain secara online, dan bahkan melakukan transfer secara mudah.

Pada kesempatan kali ini penulis hanya akan focus menjelaskan tentang cara mudah dalam melakukan transfer uang melalui cara SMS Banking dengan menggunakan jenis bank BRI.
Postingan kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana jika ingin melakukan transfer uang baik ke sesame bank BRI ataupun ke jenis bank yang berbeda melalui sms banking BRI.

Apabila anda telah memiliki SMS banking BRI maka Dengan SMS banking BRI, Anda bisa melakukan transaksi tanpa harus ke ATM ataupun kantor unit kerja BRI. Transaksi-transaksi itu di antaranya yaitu cek saldo, transfer dana sesama BRI, transfer ke bank lain, mutasi rekening, pembelian (isi ulang pulsa, dll), pembayaran (PLN, dll), dan lain sebagainya. Dengan anda memiliki SMS banking BRI maka pekerjaan anda khususnya yang berhubungan dengan transaksi perbankan akan lebih cepat terlaksana dan tidak membutuhkan waktu yang lama sebab semuanya dapat dilakukan meskipun anda hanya berada di rumah saja.

Melalui layanan SMS banking BRI maka Seluruh Transaksi-transaksi di atas bisa Anda kerjakan dengan mudah cukup dengan menggunakan HP, sehingga anda dapat melakukan kegiatan bertransaksi tersebut dimanapun anda berada.

Untuk bisa menikmati layanan SMS Banking BRI pun caranya sangat mudah dimana anda hanya perlu untuk pergi ke kantor cabang BRI terdekat yang ada di sekitar anda dengan membawa bukti fisik berupa buku tabungan BRI anda kepada customer service dan yang tak kalah pentingnya adalah anda harus dapat mempersiapkan sebuah handphone yang memiliki kartu yang aktif yang mana nantinya kartu tersebut akan di daftarkan untuk bisa melakukan layanan SMS Banking BRI .

Selain anda mendatangi kantor BRI untuk meminta agar dapat mendaftarkan layanan SMS Banking BRI maka saat ini anda pun dapat melakukannya meskipun tanpa harus mendatangi kantor unit BRI yaitu cukup melakukan registrasi untuk bisa mendapatkan layanan SMS Banking BRI melalui ATM dan apabila anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking BRI maka untuk bisa menggunakaanya anda cukup melakukan aktivasi di kantor BRI terdekat.

Baiklah jika anda telah paham mengenai cara melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan SMS Banking BRI maka pada kesempatan ini saya akan kembali melanjutkan mengenai cara mudah dalam melakukan transfer uang dengan menggunakan layanan SMS Banking BRI.

Sebenarnya untuk bisa melakukan transfer uang dengan menggunakan layanan SMS Banking BRI dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu dapat dengan dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi mobile banking BRI maupun dapat juga dilakukan dengan cara SMS.

1.   DENGAN CARA APLIKASI MOBILE BANKING BRI

Untuk dapat melakukan transfer uang menggunakan aplikasi BRI Mobile
maka anda terlebih dahulu harus telah memiliki aplikasi BRI Mobile serta
telah melakukan registrasi ke bank yang bersangkutan untuk bisa
mendapatkan User id dan Password yang dapat di gunakan untuk melakukan
transaksi.

·       Apabila anda telah memiliki apa yang telah saya jelaskan di atas, maka langkah selanjutnya adalah silahkan anda buka aplikasi BRI Mobile anda dan pilih Menu “Internet BRI”





·       Langkah selanjutnya masukkan user id dan password anda



·       Kemudian silahkan anda pilih tulisan “Transfer”



·       Berikutnya akan ada beberapa pilihan.
Jika anda akan melakukan transfer ke sesama bank BRI maka silahkan anda pilih “Transfer dalam bank” namun jika anda akan melakukan transfer ke bank lain maka silahkan pilih “Transfer ke bank lain” ( dalam hal ini saya berikan contoh transfer ke bank yang sama)



·       Selanjutnya silahkan anda pilih rekening yang akan anda gunakan, dan masukkan Nomor Rekening yang ingin di transfer( Nomor Rekening Tujuan), masukkan pula  Jumlah Uang yang ingin ditransfer, dan selanjutnya Klik “Kirim”


·         Apabila anda telah klik kirim maka pada layar HP anda akan mucul bukti transaksi yang akan anda terima dan anda dapat menyimpan bukti pengiriman tersebut ataupun dapat pula anda foto dengan cara melakukan screenshoot.



2.   DENGAN CARA SMS

Untuk melakukan transfer ke sesama bank BRI maka anda cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini :
Ketik SMS dalam bentuk format sebagai berikut :

TRANSFER <spasi> BRI (rekening tujuan) <spasi> NOMINAL <spasi> PIN dan kirim ke 3300.

Untuk melakukan transfer ke bank lain maka anda cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini :
Ketik SMS dalam bentuk format sebagai berikut :

TRANSFER <spasi> KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening <spasi> NOMINAL<spasi> PIN kirim ke 3300

Bagaimana sangat mudah bukan???
Demikianlah penjelasan mengenai cara mudah dalam melakukan transfer uang menggunakan layanan SMS banking BRI, dan semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.